Rabu, 17 April 2013


Xavi Hernandez sang playmaker andalan di dunia mengungkapkan kunci keberhasilan timnya(Barcelona). Menurut Xavi Hernandez, skuad Blaugrana memiliki filosofi yang berbeda dari klub lainnya. Menurutnya, filosofi itulah yang membuat Barcelona mampu meraih kesuksesan di Eropa dalam beberapa tahun terakhir.
Barcelona menjadi tim tersukses di Eropa selama 10 tahun terakhir itu semua karena barca memiliki Filosofi barca memiliki ciri Khas yang tidak di miliki oleh klub eropa maupun klub dunia lainnya. Hal itu di buktikan dengan berbagai gelar yang barca raih di periode 10 tahun terakhir ini, Barcelona meraih lima gelar Liga BBVA (2005, 2006, 2009, 2010, 2011), dua Copa Del Rey (2009, 2012), tiga trofi Liga Champions (2006, 2009, 2011), dan dua Piala Dunia Antar Klub (2009, 2011).

Xavi megatakan "Tim lain menang dan mereka senang, tetapi itu tidak sama (dengan Barcelona). Mereka tak punya identitas. Dalam sepak bola, hasil pertandingan seperti penipu. Anda dapat melakukan hal yang baik, tetapi tidak menang. Ada sesuatu yang lebih besar daripada hasil pertandingan. Sesuatu yang telah bertahan lama, yaitu warisan (cara bermain),"


"Barcelona selalu mengarahkan permainan. Mereka tidak ingin menunggu lawan, tetapi mencoba menekan dan menyerang, jadi setiap orang dapat mengidentifikasi klub ini. Pendukung Barca tidak akan pernah mengerti jika tim ini tidak dapat mengontrol atau mendominasi pertandingan," tambahnya.

Pada semifinal Liga Champions musim ini, Barcelona akan menghadapi Bayern Muechen. Xavi berharap, rekan-rekannya dapat tampil maksimal agar dapat melaju ke partai final di Wembley untuk mewujudkan ambisi meraih gelar kelima turnamen tersebut.

"Wembley telah memberikan kami banyak sukacita. Kami telah merasakan dua final di sana dan keduanya dapat dimenangkan. Menjalani partai final di Wembley membuat mimpi kami merasakan gelar juara di sana kembali lagi," kata Xavi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Informasi Barcelona -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -